10 Spike Terbaik Bola Voli Indonesia


Spike adalah pukulan keras menukik ke bawah dalam suatu penyerangan. Pukulan ini biasanya mematikan dan merupakan suatu usaha untuk mencapai kemenangan dalam sebuah permainan atau pertandingan bola voli. Spike merupakan suatu gerakan yang kompleks, yang terdiri atas langkah awal, tolakan untuk meloncat, memukul bola pada saat melayang di udara, dan saat mendarat kembali setelah memukul bola.

Untuk melatih kemampuan spike dapat dimulai dengan melakukan spike tanpa awalan, berikut ini beberapa latihan yang dapat anda lakukan untuk melatih kemampuan spike anda. 

1. Berlatih dengan berdua berhadapan 

Caranya seorang pemain bertugas melempar bola lambung ke arah pemain lainnya yang akan melakukan spike. Bola dilambungkan ke atas tepat didepan (muka) kepala sehingga mudah di spike. Bola di spike tanpa awalan dengan memperhatikan gerakan tangan sesuai langkah-langkah spike. 

2. Berlatih di depan jaring atau net 

Caranya sama dengan latihan pertama, hanya saja bola di spike ke arah seberang jaring. Pemain yang melakukan spike awalnya berdiri di samping jaring, kemudian saat bola datang melakukan lompatan setinggi-tingginya dan melakukan pukulan.

Ada banyak pemain bola voli berkelas di Indonesia, namun hanya beberapa yang memiliki kemampuan lebih dibandingkan yang lain, diantara nya bisa dilihat dari spike-spike mereka yang luar biasa. Berikut ini adalah 10 spike terbaik bola voli putra Indonesia: 10. Mahfud Nurcahyadi 9. Sigit Ardian 8. Agung Seganti 7. ...... 6. ...... dan seterusnya...

Berikut Video 10 Spike Terbaik Bola Voli Indonesia :






Related Post